Beranda | Artikel
Modal Perniagaan - Bagian ke-1 (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Selasa, 28 April 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Modal Perniagaan (Bagian ke-1)

Salah satu kewajiban yang mungkin kita lakukan setiap hari adalah mencari nafkah. Manusia telah diberikan sarana dan prasarana untuk mencari kehidupan mereka di muka bumi ini, yaitu mencari nafkah.

Mencari nafkah merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat mulia. Dan Allah Ta’ala memerintahkan kita agar kita mencari nafkah yang halal. Salah satu bentuk mencari nafkah yang Allah perintahkan adalah perniagaan. Perniagaan yang berkah tentunya merupakan impian bagi setiap muslim yang ingin mencari rezeki halalan thayyiban, yaitu halal dan baik.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan di dalam hadits bahwa sebaik-baiknya rezeki adalah rezeki yang dicari dengan usaha sendiri. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا أَكَلَ أَحَدٌ طَعَامًا قَطُّ خَيْرًا مِنْ أَنْ يَأْكُلَ مِنْ عَمَلِ يَدِهِ

Dahulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bekerja dan mencari rezeki dari hasil keringat beliau sendiri. Beliau pernah mengembalakan kambing dan pernah juga menjadi seorang pedagang. Ini jauh lebih mulia dari pada tindakan meminta-minta. Karena Islam melarang umatnya untuk menjadi orang yang suka meminta-minta.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary – Modal Perniagaan (Bagian ke-1)

Jangan lupa share link download ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang melihat share Anda dan terutama bermanfaat untuk menambah amal baik kita. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/13255-modal-perniagaan-bagian-ke-1-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/